#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Sunday, March 31, 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Bahan Kimia

Sulit menghilangkan jerawat yang ada di wajah Anda? Berikut akan kita bahas cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Lazimnya, jerawat akan tumbuh saat memasuki usia puber, namun terkadang jerawat bisa tumbuh hingga sesorang memasuki usia dewasa. Jerawat seperti inlah yang kadang membuat seseorang menjadi minder dan tidak percaya diri.

Bagi Anda yang masih berkutat dengan masalah jerawat, tidak usah bingung karena banyak sekali bahan-bahan alami yang ada disekitar kita yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat yang membandel di wajah Anda. Selain lebih aman, bahan-bahannya pun mudah ditemukan dan harganya murah jika dibandingkan dengan pergi ke salon kecantikan.
Selengkapnya mengenai cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami bisa Anda simak satu-persatu berikut ini:

1. Hindari Terlalu Banyak Makan Lemak
Secara alami tubuh kita sudah menghasilkan lemak alami yang berfungsi untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Namun terlalu banyak mengkonsumsi lemak justru dapat menghasilkan minyak yang berlebih dan dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat di wajah Anda. Contoh makanan yang banyak mengandung lemak, seperti gorengan dan kacang-kacangan.

2. Konsumsi Serat
Makan makanan yang banyak mengandung serat seperti sayur dan buah-buahan dapat membantu menyerap lemak dalam tubuh. Dengan demikian, lemak yang berlebihan dalam tubuh bisa di kurangi dan jerawat pun bisa segera hilang dari wajah Anda.

3. Minum Banyak Air Putih
Selain bagus untuk kesehatan ginjal, minum banyak air putih dapat membantu menghilangkan jerawat di wajah Anda. Minum banyak air putih juga dapat membantu menjaga metabolisme tubuh dan juga proses regenerasi sel-sel dalam tubuh. Minum banyak air putih juga dapat membersihkan tubuh dari racun penyebab jerawat.

4. Menggunakan Madu
Madu sudah lama dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk mengobati jerawat. Cara penggunaannya, cukup di oleskan pada bagian kulit yang berjerawat sebelum tidur malam. Keesokan harinya bilas dengan air hangat untuk mengangkat kotoran penyebab timbulnya jerawat.

5. Menggunakan Kulit Jeruk Lemon
Selain bermanfaat untuk mencuci piring, lemon juga memiliki manfaat untuk mengobati jerawat yang menempel pada wajah. Cara penggunaanya, haluskan kulit jeruk menggunakan blender dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama kurang lebih 10-15 menit dan bilas hingga bersih.

Demikian cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Semoga artikel kesehatan ini bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang menghadapi masalah jerawat. Jangan lupa bagikan kepada teman Anda melalui salah satu tombol share dibawah ini. Salam

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection