#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Friday, March 29, 2013

1001 Cara Menghilangkan Rambut Putih Atau Uban

Punya rambut putih atau uban? Berikut ini cara menghilangkan rambut putih atau uban secara alami tanpa menggunakan obat. Seperti diketahui bahwa saat ini sudah banyak anak muda yang memiliki rambut uban atau putih yang seharusnya di miliki oleh orang yang sudah berusia lanjut. Penyebab dini rambut menjadi putih karena beberapa faktor genetik, zat kimia tertentu dan juga penggunaan shampo yang mengandung sulfur.

Selain karena faktor diatas, penyakit kurang darah atau anemia perniosa bisa menjadi salah satu faktor rambut menjadi putih atau beruban. Meskipun begitu, Anda tidak perlu terlalu kuatir karena Anda bisa mencegahnya sebelum rambut putih atau uban tersebut tumbuh subur di kepala Anda. Selengkapnya mengenai cara menghilangkan rambut putih atau uban bisa Anda simak berikut ini:
1. Mencegah Terjadinya Stres
Tingkat pelajaran saat ini yang semakin sulit membuat remaja masa kini cenderung mengalami stres. Seperti diketahui bahwa stres merupakan salah satu penyebab timbulnya uban atau rambut putih pada usia muda. Cara mengatasinya adalah dengan lebih santai dalam menghadapi pelajaran dan lebih rileks akan menghambat tumbuhnya uban pada usia muda.

2. Menjaga Kebersihan Kulit Kepala
Menurut dermatologis dunia, ketombe merupakan salah satu penyebab timbulnya rambut putih atau uban di kepala. Untuk mengatasinya, gunakan shampo anti ketombe atau perasan jeruk nipis sebagai alternatif untuk membasmi ketombe di kepala Anda. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan Anda.

3. Atur Pola Makan
Bagi Anda yang sering diet, mungkin kini saatnya bagi Anda untuk lebih memperhatikan diet tersebut. Diet secara berlebihan bisa mengakibatkan kurangnya asupan gizi pada rambut Anda sehingga menyebabkan rambut menjadi putih. Untuk mengatasinya, aturlah pola makan Anda secara benar agar rambut Anda mendapatkan gizi yang seimbang agar tidak mengalami penuaan dini pada rambut Anda.

4. Konsumsi Makanan Yang Kaya Zat Besi
Kurang konsumsi zat besi bisa juga menyebabkan timbulnya uban di kepala Anda. Seperti diketahui bahwa zat besi dapat membantu tubuh untuk memproduksi melanin yang dapat memberi zat warna pada rambut Anda. Seafood, kepiting, bayam, lemon dan jamur merupakan salah satu sumber zat besi.

5. Perawatan Secara Teratur
Untuk mencegah rambut putih pada usia muda, Anda bisa melakukan perawatan sejak dini agar rambut Anda tidak cepat mengalami penuaan. Beri rambut Anda campuran labu dan coconut oil kurang lebuh 1 jam lalu bilas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal tersebut diatas secara teratur.

Demikian beberapa cara menghilangkan rambut putih secara alami tanpa menggunakan obat kimia. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mengalami masalah rambut putih atau uban. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan melalui salah satu tombol share dibawah ini. Salam

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection