#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Wednesday, March 27, 2013

Manfaat Daun Sirsak dan Kandungannya

Tumbuahan atau Tanaman sirsak yang mempunyai nama latin annona muricata merupakan salah satu dari beberapa jenis tanaman yang asal mulanya dari negeri pamansam atau amerika tengah, dan lebih pasnya adalah Negara karibia.

Dari berbagai hasil penelitian oleh para ahli, ternyata buah serta daun dari tanaman buah sirsak memiliki berbagai manfaat yang bisa dibutuhkan oleh tubuh kita. Didalam Buah sirsak terdapat kaya akan kandungan fruktosa, vitamin B1, vitamin B2, serta vitamin C.

Daun dari tumbuhan sirsak ini, sangat banyak digunakan sebagai obat herbal alami, didalam daun sirsak ternyata juga terdapat kaya akan kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh dan diantaranya adalah Kandungan muricapentocin, kandungan linoeic acid, kandungan berharga gigantetronin, kandungan annocatacin serta kandungan annohexocin, yang mempunyai manfaat besar untuk berbagai pengobatan.

Nah Berikut ini merupakan manfaat serta khasiat daun sirsak untuk tubuh kita.
  • Daun Sirsak berguna sebagai obat herbal penyakit kanker
    Cara pembuatan obatnya adalah: sediakan sekitar 10 lembar dari daun sirsak, utamakan daun yang sudah tua, kemudian ambil sekitar 3-4 gelas air mineral atau air bersih dan rebus hingga mendidih dan hanya tersisa 1 gelas saja, saring air rebusan daun sirsak tadi kemudian minumlah secara rutin dua kali sehari, pagi dan sore. Dengan mengkonsumsi rebusan daun sirsak secara teratur, hal ini bermanfaat bagi kesehatan, dan membunuh berbagai sel-sel yang tidak normal  serta menumbuhkan atau membiarkan sel –sel normal berkembang dengan baik dalam tubuh.
  • Daun Sirsak berguna untuk obat herbal sakit Pinggang
    Ambil serta Rebuslah sekitar 20 buir daun sirsak kedalam 5 gelas air bersih, dan biarkan rebusan mendidih serta hanya tersisa kurang lebih 3 gelas saja. Dalam perebusan utamakan daun yang akan direbus adalah daun yang sudah tua. Kemudian Saringlah hasil dari rebusan daun tersebut dan minumlah air rebusan yang sudah tersaring 2 kali sehari. Kerjakan hingga sakit pinggang hilang.
  • Daun sirsak bermanfaat Sebagai obat bisul herbal
    Ambil serta Tempelkan kurang lebih 6-10 helai daun sirsak muda diarea yang terkena bisul, lakukan cara ini hingga bisul kempes dan kering
  • Daun Sirsak bermanfaat sebagai obat Eksim serta obat herbal Rematik
    Caranya  ambil beberapa helai daun sirsak kemudian Tumbuk hingga halus daun tersebut, ambil tumbukan daunnya serta tempelkan kearea yang badan yang sakit, lakukan hingga rasa sakit hilang.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection