#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Wednesday, March 27, 2013

1001 Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Rambut merupakan mahkota bagi wanita dan juga pria. Namun bagaimana jika rambut yang Anda sayangi mulai rontok dan menipis? Jika dibiarkan terus menerus, maka lama kelamaan rambut Anda akan habis dan bisa terjadi kebotakan. Rambut menjadi rontok bukan karena tanpa sebab, tapi bisa jadi karena Anda stres, pola makan yang buruk, polusi, perubahan hormon dan juga terlalu sering menggunakan hairdryer.

Jika Anda menemukan gejala seperti diatas, maka Anda harus segera melakukan perawatan terhadap rambut Anda sebelum makin parah. Seperti apa cara merawat rambut rontok yang benar? Selengkapnya mengenai tata cara merawat rambut rontok bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini jika Anda tidak ingin rambut Anda terus berkurang helai demi helai karena kerontokan.
1. Gunakan Kondisioner
Bagi Anda yang memiliki kulit kepala berminyak, keramas setiap saat mungkin tidak menjadi masalah. Tapi bagaimana jika Anda yang memiliki rambut kering? Anda di anjurkan untuk keramas 2 hari satu kali agar minyak di kepala Anda tidak terus terkikis oleh shampo. Jangan lupa sehabis keramas gunakanlah kondisoner untuk terus menjaga kelembaban rambut Anda agar tidak kusut saat di sisir.

2. Jangan Mengikat Rambut Kencang
Mengikat rambut memang tidak bisa dihindari, apa lagi dalam keadaan cuaca panas dan juga sedang beraktivitas, seperti memasak. Namun, terlalu kencang dalam mengikat rambut justru bisa membuat rambut menjadi stres dan dapat menyebabkan akar rambut menjadi tertarik dan menyebabkan kerontokan.

3. Gunakan Sisir Gigi Jarang
Menyisir rambut menggunakan sisir yang memiliki gigi rapat berpotensi membuat rambut rontok. Hal ini karena rambut akan tertarik dan bahkan bisa membuat rambut semakin bercabang. Solusinya, gunakan sisir yang memiliki gigi jarang, jadi saat menyisir rambut tidak terlalu tertarik kencang. Hindari juga menggosok rambut terlalu keras saat mengeringkannya dengan handuk supaya tidak stres dan dapat menyebabkan kerontokan.

4. Gunakan Serum
Bagi Anda yang sering catok rambut, jangan lupa untuk menggunakan serum rambut yang di formulasikan untuk melindungi rambut dari panas hairdryer. Selain itu, menggunakan serum juga dapat melindungi rambut dari efek polusi dan juga sinar matahari secara langsung.

5. Menggunakan Minyak Alami
Guanakan minyak zaitun untuk menguatkan rambut Anda yang sudah terbukti dari generasi ke generasi. Oleskan minyak zaitun pada rambut minimal 1 kali dalam seminggu agar akar rambut makin kuat dan tidak mudah rontok. Cara merawat rambut rontok memang sedikit sulit, namun jika Anda telaten, hasilnya akan terlihat hanya dalam beberapa minggu saja.

Itulah beberapa cara merawat rambut rontok dengan cara-cara alami. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk share pengalaman Anda mengenai cara merawat rambut rontok melalui kolom komentar, mungkin saja bisa berguna bagi pembaca lainnya. Salam

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection