#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Monday, April 29, 2013

Manfaat Vitamin C Untuk Kulit Wajah

Vitamin C bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh dari dalam, namun juga bermanfaat bagi kulit, terutama kulit wajah. Manfaat vitamin C untuk kulit wajah sebenarnya sudah lama di ketahui. Hal ini di buktikan oleh para kaum wanita di Tibet yang selalu mengoleskan Sea Buckthorn atau sejenis berry yang dioleskan pada bagian wajah dan tangan untuk mencegah penuaan kulit.

Selain Sea Buckthorn, biji bunga mawar juga sudah dikenal sejak zaman kuno sebagai bahan kencatikan. Bahkan biji mawar di percaya memiliki kandungan vitamin C dua puluh kali lebih banyak di bandingkan dengan buah jeruk. Maka tidak heran jika orang-orang dulu menggunakannya sebagai bahan kecantikan untuk merawat kulit. Bahkan penduduk asli Amerika menggunakan bunga mawar untuk mengobati luka pada kulit dengan cara di buat pasta atau adonan dan di oleskan pada kulit yang terluka.
manfaat vitamin c untuk kulit
Vitamin C Untuk Wajah
Manfaat vitamin C untuk kulit wajah adalah membantu dalam pembentukan kolagen. Hal ini karena vitamin C mengandung asam askorbat yang merupakan salah satu bahan untuk memproduksi kolagen sebagai protein untuk membuat kulit tetap kencang. Kolagen dan elastin akan menjaga dan melindungi kulit dari kerusakan sehingga tetap kenyal dan elastis. Jadi tidak ada salahnya bagi Anda untuk rajin-rajin mengkonsusmi vitamni C agar Anda tetap tampak cantik dan awet muda.

Vitamin C juga bisa menjadi penangkal radikal bebas pada kulit dan juga sebagai antioksidan. Menurut hasil penelitian, kandungan asam askorbat 2-fosfat dalam vitamin C juga dapat membantu memperbaiki kerusakan DNA. Vitamin C juga dapat membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan dari dalam saat terjadi luka. Untuk bisa mendapatkan vitamin C, Anda bisa mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar, terutama jeruk dan kiwi.

Kekurangan vitamin C dapat membuat kulit tampak kusam dan kering. Nah, bagi Anda yang tidak mau repot dalam melakukan perawatan kulit akibat kesibukan kerja, saat ini sudah banyak produsen kosmetik yang memproduksi alat kosmetik yang kaya akan vitamin C. Anda tinggal pilih sesuai dengan jenis kulit dan kondisi kulit Anda. Jika Anda ingin mendapatkan hasil instan, Anda bisa menggunakan suntik vitamin C yang tentunya sangat aman bagi kesehatan.

Itulah manfaat vitamin C untuk kulit, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi Anda yang saat ini sedang mengalami masalah kulit kering atau kusam. Jika merasa bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini melalui salah tombol share yang tersedia di bawah ini. Salam

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection