#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Tuesday, March 19, 2013

Manfaat Bawang Putih Bagi kesehatan

Manfaat Bawang Putih
ilustrasi By daniel tuck photography
Kandungan terdapat pada Bawang Putih serta Manfaat tumbuhan rempah Bawang Putih- bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat berperan penting pada cita rasa masakan.

selain untuk bumbu, didalam Bawang Putih juga terdapat kandungan 100 jenis  dari bahan kimia alami, sehingga berguna untuk menyembuhkan aneka macam penyakit.
Bawang putih ternyata juga mengandung kaya akan vitamin A, B, C, zat besi, antioksida, kalsium, selenium, karoten serta masih banyak bahan aktif lainnya. 

Ada beberapa teori yang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi 3 atau 2 siung bawang putih setiap harinya, maka pengonsumsi bisa terhindar dari berbagai kemungkinan penyakit jantung.

Bawang putih pada umumnya terbagai menjadi 3 jenis dan mempunyai perbedaan dari masing-masing jenisnya. Jenis yang pertama adalah bawang putih untuh kemudian dijadikan sebagai bubuk. Tipe yang kedua bawang putih yang dibuat minyak yang dihasilkan dari proses penyulingan. Dan Tipe yang ketiga  yaitu bawang putih tua dan kemudian diekstrak.

Manfaat Bawang Putih bagi kesehatan:
  • Sebagai obat kanker dan tumor.
  • Memperlambat proses penuaan.
  • Sebagai anti atau penurun kolestrol dan berfungsi sebagai anti penggumpalan darah.
  • Sebagai peningkat imune tubuh yang berfungsi untuk mencegah penyakit reumatik.
Namun dalam pengonsumsian bawang putih disarankan untuk tidak mengkonsumsi atau memakan bawang putih yang masih mentah jangan terlalu banyak. 

Disarankan hanya mengkonsumsi seujung jari telunjuk didalam seharinya. Jika mengkonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan kekurangan dari butir darah merah didalam tubuh

Tentu saja, didalam pengonsumsian bawang putih haruslah disertai adanya keseimbangan gaya hidup sehat, diantaranya: mengurangi berbagai makanan yang banyak mengandung lemak atau makanan berkolestrol sangat tinggi, memperbanyak olahraga, beristirahat yang cukup (minimal tidur 7-8 jam sehari), dan mengkonsumsi aneka macam makanan yang kaya akan berbagai nutrisi. Hal semua itu adalah kunci hidup sehat saat ini. 

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection