#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Friday, March 22, 2013

1001 Cara Mencegah Kanker Payudara

Salah satu cara mencegah kanker payudara adalah dengan mengubah semua pola makan yang selama ini sudah kita jalani. Memilih jenis makanan dan minuman serta rajin berolah raga adalah salah satu cara mencegah kanker payudara yang kini menjadi salah satu penyakit yang menakutkan. Hal ini di sampaikan oleh Brierley Wright, MS, RD, salah satu master di bidang Nutrition Communication dari Friedman School of Nutrition Science and Policy, Tufts University.

Seperti apa jenis makanan dan minuman yang perlu dan dimakan dan diminum agar terhindar dari kanker payudara? Selengkapnya silahkan simak satu persatu berikut ini:
cara mencegah kanker payudara
Kanker Payudara
1. Menjaga Kondidi Berat Badan
Salah satu cara mencegah kanker payudara yang pertama adalah rajin berolah raga. Dengan menjaga pola makan sehat dan olah raga teratur dapat menurunkan risiko terserang kanker payudara. Sebuah studi yang melibatkan 100.000 wanita melaporkan bahwa wanita yang rajin berolah raga memiliki risiko lebih kecil terkena kanker payudara. Olah raga ternyata mampu menurunkan kadar hormon penyebab kanker payudara.

2. Kurangi Makan Makanan Berlemak
Menurut Women’s Intervention Nutrition Study (WINS), wanita yang melakukan diet rendah lemak secara signifikan berhasil mengurangi risiko munculnya kanker payudara. Antara benar atau tidak, diet memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, bukan hanya untuk mencegah kanker payudara, tapi juga untuk menjaga kesehatan jantung.

3. Makan Sayur dan Buah-Buahan
Meskipun belum ada penelitian yang bisa membuktikannya, namun makan sayur dan buah-buahan dipercaya mampu mengurangi berat badan Anda sehingga menjadi ideal. Dimana berat badan yang terlalu berlebih merupakan salah satu penyebab kanker payudara.

4. Kurangi Minum Alkohol
Minum alkohol boleh-boleh saja, namun jangan terlalu berlebihan. Terlalu banyak minum alkohol bukan hanya dapat meningkatkan risiko serangn jantung, namun juga dapat menyebabkan kanker payudara. Jika perlu, lebih baik Anda menghindari daripada harus menanggung berbagai risiko yang bisa menyebabkan Anda terserang berbagai macam penyakit.

5. Makan Makanan Yang Mengandung Kedelai
Cara mencegah kanker payudara berikutnya adalah dengan rajin mengkonsumsi makanan yang terbut dari kedelai seperti tahu dan tempe. China dan Jepang adalah dua negara yang memiliki angka penderita kanker payudara paling rendah di dunia karena mengkonsumsi kedelai. Namun menurut Laurence Kolonel, MD, PhD, direktur program epidemiologi di Cancer Research Center of Hawaii, tidak disarankan untuk mengkonsumsi kedelai lewat suplemen. Hal ini karena Phytoestrogen dosis tinggi yang terdapat dalam suplemen berisiko menyebabkan kanker payudara.

Itulah beberapa cara mencegah kanker payudara dengan mengindari jenis makanan dan minuman yang berisiko menyebabkan kanker payudara. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan melalui salah satu tombol share di bawah ini. Salam

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection