#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Saturday, March 9, 2013

1001 Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

Apakah Anda mengidap penyakit diabetes atau kencing manis? Bingung mencari cara mengobati diabetes secara alami? Tidak usah kuatir karena saat ini banyak sekali jenis bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita yang dapat di manfaatkan sebagai obat diabetes alami. Bersyukurlah kepada Tuhan karena negara kita Indonesia kaya akan bahan-bahan alami yang semuanya dapat di jadikan obat, terutama obat diabetes atau yang lebih dikenal dengan kencing manis.

Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang banyak di derita oleh masyarakat saat ini. Di sinyalir pola hidup tidak sehat dan mengkonsumsi terlalu banyak gula adalah salah satu penyebab penyakit diabetes. Hal ini karena hampir setiap makanan yang di konsusmsi oleh tubuh semuanya hampir mengandung gula yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Nah, agar penyakit diabetes tidak terus menghantui Anda, baiknya konsumsi bahan-bahan alami berikut ini :
cara mengobati diabetes secara alami
1. Bawang Merah
Selain sebagai bumbu dapur, ternyata bawang merah juga di percaya mampu mengobati penyakit diabtes. Kandungan ekstrak bawang merah ternyata mampu mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Bawang merah berfungsi untuk mengobati penyakit diabetes dengan cara mempengaruhi metabolisme hepatik glukosa dan meningkatkan pelepasan insulin, dan mencegah perusakan insulin.

2. Bawang Putih
Cara mengobati diabetes secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih sangat baik untuk menurunkan kadar gula darah serta bermanfaat dalam memperbaiki sel-sel pankreas dan juga merangsang pankreas untuk me-reproduksi insulin dalam tubuh. Kemampuan bawang merah untuk mengobati diabetes sudah melalui berbagai penelitian, sayangnya masih banyak masyarakat belum sadar akan manfaat ini.

3. Lidah Buaya
Selain di percaya dapat menyuburkan rambut, lidah buaya ternyata bermanfaat untuk mengobati penyakit diabetes. Getah bening yang terkandung di dalamnya ternyata dapat mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Tidak heran jika lidah buaya banyak di manfaatkan masyarakat sebagai bahan obat-obatan lainnya.

4. Fenugreek atau Klabet
Nama tanaman ini mungkin sedikit asing di telinga, namun mendengar manfaatnya yang begitu luar biasa, Anda wajib tahu mengenai tanaman ini. Bagi masyarakat India, tanaman ini lebih banyak di jadikan sebagai bumbu masakan. Nah, selain sebagai bumbu masak, klabet juga memiliki manfaat untuk mengontrol kadar glukosa darah dan terbukti ampuh untuk mengobati penyakit diabetes. Jadi tidak ada salahnya bagi Anda untuk mulai mengkonsumsi tanaman alami ini.

5. Daun Kemangi
Bagi Anda yang sering makan di tukang pecel lele, Anda pasti sering menemukan daun-daunan ini. Rasanya seperti min dan dapat di konsumsi secara mentah maupun dijadikan bumbu masak untuk memberikan rasa wangi pada masakan. Tanaman ini banyak di jadikan lalapan di daerah Sunda. Selain sebagai bumbu masak, daun kemangi ternyata mampu memfasilitasi proses sekresi insulin pada tubuh.

6. Kayu Manis
Masih berkaitan dengan bumbu dapur. Meskipun namanya kayu manis, ternyata kayu ini dapat membuat sel-sel lemak lebih mudah dicerna oleh tubuh dan mempermudah insulin untuk mengkonversi glukosa menjadi energi. Kayu manis juga di percaya dapat menghambat pembentukan radikal bebas yang dapat berbahaya bagi ketahanan tubuh.

7. Ginseng
Bagi masyarakat China, ginseng merupakan tanaman yang lebih diakui sebagai obat untuk penyakit diabetes. Tanaman ini di percaya dapat menurunkan gula serta meningkatkan pelepasan insulin dari pankreas dan meningkatkan reseptor insulin dalam tubuh kita. Selain itu, ginseng juga dikenal sebagai obat yang mampu meningkatkan stamina tubuh dalam melakukan berbagai macam kegiatan berat maupun ringan.

Nah, itulah beberapa cara mengobati diabetes secara alami dengan tanaman alami yang banyak terdapat di sekitar kita. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda. Jika tidak keberatan, silahkan bagikan melalui salah satu tombol share di bawah ini. Salam

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection