#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Friday, March 15, 2013

1001 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Manfaat air putih untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi. Minum air putih minimal satu gelas besar sesudah bangun pagi sangat baik untuk membersihkan tubuh dari racun yang mengendap dalam tubuh. Usahakan agar sebelum buang air kecil, Anda terlebih dahulu minum air putih agar racun terbawa keluar bersama dengan air seni.

Manfaat air putih bukan hanya sampai disitu, air putih juga berkhasiat untuk membersihkan paru-paru dari berbagai radikal bebas yang masuk melalui hidung dan mulut. Jadi jika saat ini Anda malas untuk minum air putih, maka sepertinya Anda harus membiasakannya dari sekarang.

Seperti yang Anda tahu, selain membersihkan tubuh dari racun, air putih juga dapat menghindarkan kita dari penyakit ginjal. Karena dengan minum air putih minimal 18 gelas perhari bisa menjaga kinerja kerja oragan dalam tubuh. Coba saja Anda bayangkan sebuah mobil atau motor yang kekurangan oli, maka seperti itulah tubuh kita yang kekurangan cairan.
manfaat air putih
Air Putih
Bicara tentang manfaat air putih, saya jadi teringat dengan seorang teman saya beberapa hari yang lalu. Ketika itu dia sedang buang air kecil dan bicara sama saya bahwa dia selalu sakit pinggang setiap bangun pagi. Saya lau memingatkan dia untuk membiasakan minum air putih 1 gelas setiap bangun pagi. Meskipun awalnya dia menolak dengan alasan bahwa dia tidak suka minum air putih karena tidak ada rasanya.

Dia mengatakan bahwa dia lebih senang minum minuman berwarna terutama minuman kemasan karena rasanya manis dan lebih enak. Dia tidak sadar bahwa terlalu banyak minum minuman berwarna justru dapat mengakibatkan timbulnya penyakit, terutama penyakit ginjal. Nah, jika Anda tidak mau terserang berbagai macam penyakit, maka mulailah membiasakan untuk minum air putih setiap bangun pagi.

Itulah sedikit ulasan tentang besarnya manfaat air putih untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang memang tidak suka untuk minum air putih. Justru di balik rasanya yang tawar, ada sejuta manfaat besar yang terkandung di dalamnya. Selamat minum air putih, meskipun saat ini air putih yang benar-benar murni sudah cukup sulit untuk kita dapatkan, kecuali harus beli. Salam

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection