#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Wednesday, March 27, 2013

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat yang terdapat pada Buah Pisang, Sebagian besar masyarakat yang bedomisili di Indonesia pasti tidak merasa asing serta mereka pasti sudah merasakan ataupun mereka belum merasakan tapi sudah mengetahui / mengenal buah yang satu ini.

Buah Pisang merupakan beberapa buah yang sudah cukup dikenal dalam kalangan masyarakat kita. Buah yang memiliki Rasa yang manis serta mempunyai tampilan yang menarik ini, menjadi salah satu buah yang selalu tersedia di suatu acara besar, baik acara yang digelar oleh masyarakat, acara pesta pernikahan, sebagai buah penutup makanan maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Buah Pisang merupakan salah satu bagian dari tanaman buah yang baik dan cocok ditanama atau di budidayakan pada daerah yang memiliki iklim tropis, panas, iklim lembab, serta daerah yang memiliki iklim dengan intensitas hujan yang stabil pada setiap tahunnya. oleh karena nya, buah yang satu ini tidak sulit untuk dijumpai di Negara kita. Buah ini juga ternyata memiliki manfaat yang cukup banyak.

Nah inilah beberapa manfaat dari buah pisang:
  1. Buah yang berfungsi sebagai peningkat konsentrasi.Karena didalam buah pisang terdapat Kandungan kalsium, kalsium itu sendiri memiliki fungsi untuk membantu anda meningkatkan kosentrai didalam tubuh, oleh karena itu buah ini sangat cocok untuk anda yang memiliki masalah kosentari.
  2. Cocok dikonsumsi untuk ibu-ibu yang sedang hamilKandungan Asam folat yang terdapat pada buah pisang, memiliki sifat yang sangat mudah diserap oleh calon anak atau janin penyerapan ini dilakukan melalui rahim si ibu. Oleh karenanya bagi ibu-ibu yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah yang satu ini.
  3. Sebagai buah yang berfungsi menjaga saluran pencernaan dalam tubuh.Serat serta karbohidrat yang terkandung di buah pisang berfungsi baik untuk membantu alam mengatur sistem saluran pencernaan, serta berfungsi sebagai buah yang dapat mengontrol gerakan pada usus sehingga gerakan dapat teratur. Buah ini juga mempunyai fungsi untuk mencegah penyakit sembelit karna buah pisang mengandung pektrin.
  4. Dapat Mencegah Stress.Dengan mengkonsumsi buah pisang aetaia hari, atau teratur bisa mencegah dan menjauhkan terjadinya stress, dikarnakan buah pisang mengandung kadar potassium, yang berfungsi untuk mencegah stress.
  5. Membantu Anda untuk meningkatkan fungsi organ ginjal.Potasium yang terkandung pada buah pisang juga berfungsi dan bisa memberikan efek yang sangat positif pada organ ginjal tubuh kita. Sehingga bisa memudahkan tubuh kita untuk mengontrol pengeluaran kalsium yang terbuang melalui urin.
  6. Membantu kita untuk memperkuat tulang.Prebiotik yang ada pada buah satu ini (buah pisang) yang disebut fructooligosaccharide bisa membantu tubuh untuk menyerap berbagai nutrisi dalam tubuh. Dan yang paling utama adalah kalsium.
  7. Dapat Menurunkan adanya resiko terkena diabetes atau darah tinggi.Kadar kalium yang sangat tinggi dan mempunyai kandungan sodium yang rendah. Menjadikan buah yang satu ini layak dijadikan buah konsumsi sehari-hari anda.
Dan masih banyak lagi kandungan positif yang terkandung di dalam buah pisang, oleh karenanya konsumsilah pisang secara rutin, karena selain enak buah ini juga sangat mudah didapatkan, serta harganya yang ekonomis pula.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection