#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Friday, March 22, 2013

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat minyak zaitun sudah lama dikenal sangat baik untuk kesehatan jantung. Kandungan lemak dan kolestrol yang rendah di percaya sangat baik untuk mencegah terjadinya penyakit jantung. Khusus untuk orang yang sudah berusia lanjut, mengkonsumsi minyak zaitun lebih rendah terserang stroke dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi minyak zaitun.

Hasil penelitian dari beberapa ilmuwan dari National Institute of Health and Medical Research di Bordeaux, Perancis, mengungkapkan bahwa dari 7.625 yang berusia 65 tahun, 148 orang dinyatakan terserang serangan stroke. Responden dibagi menjadi beberapa kelompok, mulai dari yang menggunakan minyak zaitun dan yang tidak menggunakan minyak zaitun sama sekali.
manfaat minyak zaitun
Minyak Zaitun
Dari seluruh kegiatan tubuh dan jenis makanan yang dimakan, ditemukan bahwa responden yang mengkonsumsi minyak zaitun memiliki risiko lebih rendah terserang sroke 41 persen dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya sama sekali. Namun menurut seorang neurolog di Columbia University Medical Center di New York, Dr Nikolaos  Scarmeas, penelitian tersebut masih bersifat "observasional".

Meskipun masih bersifat observasional menurut Dr Nikolaos  Scarmeas, namun para peneliti tetap berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik, dan hasilnya bahwa minyak zaitun tetap terbukti mampu mengurangi serangan stroke lebih rendah. Karena ini masih bersifat penelitian, maka untuk kedepannya, penelitian akan di lakukan secara klinis, yaitu mengikuti perkembangan dari objek yang diminta menggunakan minyak zaitun dan yang tidak menggunannya.

Nah, manfaat minyak zaitun bukan hanya untuk kesehatan jantung, namun minyak zaitun juga dapat untuk mencegah kanker payudara. Adalah kandungan lemak tak jenuh berantai tunggal, vitamin E dan polifenol yang terdapat dalam minyak zaitun adalah senyawa yang berkhasiat untuk menurunkan risiko penyakit kanker. Riset yang di lakukan oleh ilmuwan asal Spanyol menemukan bahwa minyak zaitun mampu menghalangi gen-gen pertumbuhan sel kanker payudara.

Itulah manfaat minyak zaitun untuk kesehatan jantung dan juga bagian tubuh lainnya, semoga informasi ini bisa bermanfaat. Selain mengkonsumsi minyak zaitun, usahakan untuk rajin berolah raga dengan banyak melakukan aktivitas yang bisa mengelurakan keringat. Jangan lupa untuk share artikel ini melalui salah satu tombol share di bawah ini. Salam

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection