#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Sunday, March 24, 2013

1001 Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah

Manfaat buah tomat untuk wajah mungkin belum banyak yang tahu, namun dibalik bentuknya yang mulus, buat tomat memiliki segudang manfaat selain vitamn C. Buah tomat juga di manfaatkan sebagai salah satu pelengkap dalam membuat masakan. Nah, jika selama ini Anda hanya kenal tomat sebagai bumbu masak dan sebagai bahan pembuatan jus, kali ini kita akan bahas manfaat buah tomat untuk kecatikan wajah.

Untuk mendapatkan buah tomat, Anda bisa membelinya di tukang sayur atau di supermarket terdekat di kota Anda. Harganya cukup murah namun manfaat yang terkandung di dalamnya cukup banyak terutama untuk kecantikan wajah. Manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari buah tomat? Selengkapnya mengenai manfaat buah tomat bisa Anda simak satu persatu berikut ini:
manfaat buah tomat untuk wajah
Buah Tomat
1. Mengobati Jerawat
Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang paling sulit untuk dihilangkan. Penyakit yang di sebabkan oleh kelainan hormon dan juga karena debu memang sering sekali mengganggu penampilan, terutama untuk kecantikan kulit. Bahkan karena keberadaannya orang terkadang bisa kehilangan kepercayaan diri.

Nah, jika Anda adalah salah satu orang yang mengalami masalah yang sama, tidak usah kuatir karena Anda bisa memanfaatkan tomat untuk mengobati jerawat Anda. Cukup dengan menghancurkan buah tomat dan oleskan pada wajah. Biarkan beberapa menit dan bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan hal yang sama hingga beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mengobati Komedo
Selain jerawat, komedo juga bisa di bersihkan menggunakan buah tomat. Seperti diketahui bahwa komedo adalah penyumbatan kulit mati atau yang lebih dikenal dengan kelenjar minyak. Jika tidak segera dibersihkan, komedo bisa saja menjadi jerawat yang sulit untuk dibersihkan dan bisa meninggalkan bekas luka permanen.
Cara menggunakannya, haluskan buah tomat dan campur dengan sedikit madu. Oleskan pada bagian wajah yang memiliki komedo dan biarkan hingga beberapa menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan hingga beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mencerahkan Wajah
Bagi Anda yang memiliki kulit kusam, Anda bisa menggunakan buah tomat untuk mencerahkan wajah Anda yang kusam. Caranya, cukup dengan menjadikan tomat sebagai masker, biarkan hingga mengering dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

Kandungan Buah Tomat
Menurut data dari Department Kesehatan RI yang di kelurakan pada tahun 2000, tomat mengandung berbagai senyawa yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini adalah beberapa kandungan tersebut dalam 100 gram buah tomat:
20 kkal ( Kalori )
1,0 Gram Protein
5 Miligram Kalsium
0,3 Gram Lemak
40 Miligram Vitamin C
1.500 SI Vitamin A

Itulah manfaat buah tomat untuk wajah dan juga untuk kesehatan tubuh lainnya. Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share melalui salah satu tombol share dibawah ini.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection