#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Friday, May 3, 2013

Manfaat Telur Ayam Kampung Untuk Kesehatan

Manfaat Telur Ayam Kampung
Manfaat Telur Ayam Kampung ~ Didunia ini jenis telur yang bisa dikonsumsi oleh manusia memang sangat banyak sekali dan berasal dari beragam jenis hewan, ada Telur ayam kampung, telur ayam Negeri, telur puyuh, kavilar, telur angsa, telur bebek dan telur ayam kalkun. Namun yang sering dimanfaatkan dan diambil khasiatnya untuk campuran jamu dan kesehatan tubuh adalah telur ayam kampung dan telur bebek.

Sesuai dari namanya telur ini berasal dari ayam peliharaan sendiri yang biasanya ada dipemukiman warga (kampung), bukan hasil dari ayam petelur ( ayam dalam negeri/ayam ras), telur ini biasa digunakan untuk campuran orang membuat jamu. Dan sebagai contoh STMJ juga berbahan dasar telur ayam kampung.

Telur ayam kampung lebih dipilih ketimbang telur ayam lainnya, karena adanya berbagai alasan selain rasanya yang lebih nikmat tentunya telur jenis ini mempunyai manfaat yang lebih ketimbang jenis telur ayam  lainnya, dan salah satunya pasti sebagai telur yang menyehatkan badan kita.

Mengapa telur ayam kampung bisa menyehatkan badan? Hal ini dikarenakan telur jenis ini mempunyai kaya akan kandungan zat yang cukup komplit, dan diantaaranya adalah: adanya vitamin A, C, D, E, kalori, protein, zat besi, betakaroten, Omega 3, thiamin dan masih banyak lagi yang lainya.

Nah setelah sedikit membahas refrensi tentang telur ayam kampung dan apa saja kandungan zat yang bisa kita dapat jika mengkonsumsi telur ini. Sekarang saya akan mencoba mengulas bahasan utama kita yaitu manfaat telur ayam untuk kesehatan kita.

Berikut adalah manfaat yang bisa kita dapat jika mengkonsumsi telur ayam:


Manfaat Telur ayam kampung 
  • Telur ayam kampung bisa memperkuat urat syaraf yang ada dalam tubuh kita.
  • Telur ayam kampung bisa memberikan tambahan setamina untuk tubuh anda, hal ini dikarenakan didalam telur ayam kampung terkandung kolestrol yang baik untuk tubuh kita.
  • Sebagai telur yang bisa mempercepat proses penyembuhan penyakit kencing manis, maag serta jantung koroner.
  • Telur yang bermanfaat untuk mengembalikan kecantikan wajah seperti: menghilangkan komedo, mengecilkan pori-pori kulit wajah, mengencangkan kulit, mengurangi radang kulit dan sebagai telur yang dapat menghindarkan diri kita dari kerutan wajah.
  • Dapat Membantu tubuh kita mengurangi kecapean atau kelelahan.
  • Sebagai telur Penghilang adanya kantung mata menonjol
  • Mengecilkan pori-pori kulit, mengencangkan kulit, melembabkan kulit, mengurangi radang kulit.
  • Telur ayam berfungsi mengembalikan kesuburan rambut yang kering
Adapun cara untuk mengobati penyakit tenggorokan, batuk, kencing manis, dan paru paru melalui Bahan telur ayam kampung adalah sebagai berikut:

Cara pembuatan ramuannya : 
  • Siapkan sebutir telur ayam kampung
  • Siapkan juga buah kenari, dan madu
  • Kemudian tumbuk buah kenari dan campurkan sedikit madu
  • Dan tak lupa tambahkan juga Telur ayam.
  • Konsumsi ramuan itu untuk menyembuhkan penyakit yang anda derita

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection