#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Saturday, March 16, 2013

1001 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan tidak perlu lagi diragukan. Tanaman yang sering juga di sebut aloevera tersebut memang dikenal sebagai salah satu tanaman yang berfungsi untuk menyuburkan rambut. Tanaman yang banyak ditemukan di halaman rumah ini ternyata memiliki segudang manfaat lainnya selain sebagai bahan kosmetik.

Nah, mau tau manfaat lidah buaya lainnya selain sebagai bahan kosmetik? Selain sangat baik untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga memiliki manfaat untuk mendinginkan kulit yang terbakar karena sinar matahari bagi Anda yang sering berada di bawah teriknya sinar matahari.

Manfaat lain lidah buaya adalah memudarkan warna kemerahan pada kulit tubuh yang memar. Mengurangi rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh pisau cukur. Selain itu, lidah buaya juga bisa untuk mengurangi ketombe, body lotion, meredakan otot yang keram dan juga dapat berfungsi sebagai pengganti kondisioner rambut.
manfaat lidah buaya
Lidah Buaya
Bukan hanya itu, lidah buaya juga bisa bermanfaat untuk memperlancar pencernaan dengan cara di jadikan jus. Dan yang paling penting adalah lidah buaya mampu untuk mengobati penyakit diabetes. Hal ini karena di dalam lidah buaya terdapat 72 zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Di antara ke 72 zat tersebut terdapat beberapa macam asam amino, karbohidrat, lemak, air, vitamin, mineral, enzim, hormon, dan zat golongan obat, antara lain antibiotik, antiseptik, antibakteri, antikanker, antivirus, antijamur, antiinfeksi, antiperadangan, antipembengkakan, antiparkinson, antiaterosklerosis, serta antivirus yang resisten terhadap antibiotik.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah lidah buaya juga mengandung antioksidan. Hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan asal Amerika mengungkapkan bahwa aloevera barbadensis miller adalah zat yang berfungsi sebagai antioksidan. Dimana antioksidan ini berguna untuk mencegah penuaan dini, serangan jantung, dan beberapa penyakit degeneratif.

Manfaat lidah buaya yang lain adalah sebagai anti sembelit karena lendirnya memiliki rasa pahit dan mengandung laktasit, mengatasi wasir, mengatasi pembengkakan sendi lutut, sebagai obat batuk dan juga obat luka. Nah, itulah 1001 manfaat lidah buaya bagi kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Salam

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection