#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Wednesday, February 27, 2013

Daftar Makanan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Jantung

Terkadang kita mengkonsumsi makanan hanya karena terpengaruh oleh iklan yang begitu banyak bertebaran di media. Mulai dari iklan yang mengklaim produk mereka sebagai produk higienis yang menyehatkan hingga begizi tinggi. Tapi apakah sebenarnya demikian adanya? Supaya Anda bisa selektif dalam memilih jenis makanan yang benar-benar menyehatkan, berikut beberapa daftar makanan yang berbahaya bagi kesehatan, khsusunya bagi kesehatan jantung.

1. Keripik Kentang
Kandungan kalori dan lemak yang begitu tinggi dalam kentang ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan jantung. Ditambah dengan sodium dan juga MSG dan juga berbagai penyedap lainnya, tentu saja dapat menyebabkan terjadinya obesitas dan gangguan kesehatan jantung. Jika Anda masih sayang dengan kesehatan, maka mulai detik ini Anda harus pintar-pintar dalam memilih jenis makanan yang menyehatkan.

2. Biskuit Coklat
Dalam sekeping biskuit coklat ternyata mengandung 80 kalori dan juga 4,5 gram lemak. Untuk mengetahui jenis kandungan yang ada dalam septong biskuit, Anda bisa memperhatikan komposisi yang biasanya tercantum pada kemasannya. Disana tertera berbagai komposisi yang di kemas dengan berbagai cara yang sangat menarik, namun dibalik semua itu ternyata bukanlah nilai gizi yang di dapat, tapi berbagai bahan-bahan kimia lainnya yang justru sangat berbahaya.

3. Soft Drink Cola
Diantara sekain banyak jenis minuman ringan yang banyak beredar dipasaran saat ini, cola diklaim sebagai minuman yang memiliki kandungan kalori paling tinggi, yaitu sekitar 150 kalori untuk ukuran 350 mm. Bukan hanya kalori tinggi, tapi juga berbagai kandungan lainnya, seperti gula buatan dan juga kafein, yang tentu saja sangat berbahaya bagi kesehatan jantung karena menyebabkan obesitas.

Rasanya yang tidak membuat kenyang membuat perut selalu laper untuk mengkonsumsi makanan lainnya yang tentu saja dapat menyebabkan kegemukan. Selain itu, cola juga sangat berbahaya bagi kesehatan gigi karena kandungan gula buatan didalamnya. Jadi sebaiknya segera minum air putih setelah minum cola untuk membersihkan gula buatan yang menempel pada gigi Anda.

4. Hot Dog
Dalam satu potong hot dog terdapat 180 kalori dan 16 gram lemak. Selain itu, kandungan sodium dalam sepotong hot dog cukup tinggi, itu belum ditambah dengan roti. Daging yang digunakan sebagai bahan isi hotdog adalah bahan daging bagian dalam ternak yang tidak terpakai. Maka tidak heran jika kandungan lemak tak jenuh yang ada dalam sepotong hot dog cukup tinggi.
makanan yang berbahaya bagi kesehatan
Hot Dong
5. Gula-Gula
Kadar gula yang begitu tinggi dalam makanan ini tidak perlu lagi di pertanyakan. Bahan utamanya saja sudah terbuat dari gula, jadi sudah pasti sangat berbahaya bagi kesehatan, khsusunya kesehatan gigi dan juga dapat menyebabkan obesitas. Jadi mulai sekarang, Anda harus mengurangi mengkonsusmi gula-gula jika Anda ingin tetap sehat.

Itulah beberapa jenis makanan yang berbahaya bagi kesehatan, terutama jantung, gigi dan juga diabetes. So, tetap selektif dalam mengkonsusmi makanan adalah salah satu jalan untuk bebas dari berbagai jenis penyakit. Salam

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection