#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Tuesday, February 26, 2013

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Berminyak dan Berjerawat Secara Alami

Memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat merupakan salah satu masalah yang sangat serius bagi sebagian orang. Selain mengganggu penampilan, cara mengatasinya pun cukup sulit karena harus menghindari beberapa jenis makanan yang tidak sesuai dengan kondisi kulit. Agar masalah kulit berjerawat tidak terus menghantui Anda, berikut ada beberapa cara merawat kulit wajah yang berminyak dan berjerawat secara alami.

Anda tidak harus pergi jauh-jauh ke salon untuk bisa melakukan perawatan karena Anda pun bisa melakukannya sendiri. Seperti kita ketahui bahwa nenek moyang kita sejak dahulu kala hingga saat ini masih terus mewariskan cara-cara alami yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan, termasuk masalah kulit wajah berminyak dan berjerawat.
cara merawat kulit wajah yang berminyak dan berjerawat
Kulit Wajah Berminyak
Sebelum membahas tentang cara merawat kulit wajah yang berminyak dan berjerawat, kita harus tahu terlebih dahulu mengenai penyebab kulit berminyak dan berjerawat:

1. Faktor Hormon
Perubahan kadar hormon dalam tubuh saat puber dan masa kehamilan adalah salah satu pemicu timbulnya minyak pada kulit wajah. Di masa-masa inilah juga akan timbul jerawat yang di picu oleh tingginya kadar minyak pada wajah.

2. Faktor Penggunaan Kosmetik
Saat ini banyak sekali jenis alat kosmetik yang di jual dipasaran. Kesalahan dalam memilih jenis kosmetik akan menimbulkan berbagai jenis penyakit kulit, termasuk kulit wajah berminyak dan berjerawat.

3. Faktor Gaya Hidup
Gaya hidup tidak sehat adalah salah satu penyebab kulit wajah berminyak. Kebiasaan bergadang dan sering mengkonsumsi alkohol adalah salah satu faktor kulit wajah berminyak. Selain karena faktor jenis makanan yang justru memicu timbulnya minyak yang semakin banyak dan mengakibatkan munculnya jerawat.

Setelah mengetahui penyebabnya, maka kini saatnya untuk mengatasinya. Untuk cara mengatasinya, bisa dengan cara modern dan juga tradisional. Untuk kali ini, saya hanya akan membahas dengan cara tradisional. Selain lebih aman, biayanya pun boleh dibilang cukup murah. Itu karena bahan-bahannya berasal dari alam sekitar kita dan mudah ditemukan. Selengkapnya mengenai cara merawat kulit wajah yang berminyak dan berjerawat berikut ini:

1. Menggunakan Buah Lemon
Lemon adalah salah satu jenis buah yang sangat bagus untuk membersihkan minyak yang menempel pada wajah. Tidak heran jika lemon pun juga digunakan untuk bahan mencuci piring yang banyak mengandung minyak. Itu karena lemon memiliki khasiat untuk mengontrol kadar lemak yang berlebihan, termasuk pada wajah.

Cara menggunakannya, peras lemon yang sudah di potong dua dan campurkan dengan air dingin secukupnya. Basuh wajah Anda menggunakan perasan lemon dan campuran air dingin tadi untuk mengangkat lemak di wajah Anda. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Daun Seledri
Selain berfungsi sebagai bumbu masak, ternyata daun seledri juga dapat digunakan sebagai pembersih minyak pada wajah. Cara menggunakannya, rebus daun seledri, dinginkan air rebusan seledri tadi, kemudian gunakan air rebusan tersebut untuk membasuh wajah Anda. Lakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah cara merawat kulit wajah yang berminyak dan berjerawat dengan cara tradisional. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan untuk klik salah satu tombol share dibawah ini untuk membagikannya pada teman-teman Anda. Salam

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection