#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Tuesday, April 9, 2013

Faktor Penyebab Kanker Payudara

penyebab kanker payudara
Kacang Kedelai
Penyebab kanker payudara bisa karena faktor keturunan, namun faktor dari luar juga sangat besar peranannya dalam memicu timbulnya penyakit kanker payudara. Faktor lingkungan yang kotor dan makanan yang banyak mengandung pestisida di sinyalir menjadi salah satu faktor utama meningkatnya jumlah penderita kanker payudara.

Menurut beberapa sumber yang banyak beredar di internet, ada beberapa faktor ekstenal penyebab meningkatnya penderita kanker payudara, selain karena garis keturunan. Nah, faktor-faktor apa saja penyebab kanker payudara semakin mudah berkembang di zaman yang serba modern seperti saat ini? Selengkapnya dapat Anda simak berikut ini.
1. Penggunaan Pil Hormon
Menurut penelitian, penggunaan pil hormon yang berlebihan pada wanita penderita monopause ternyata dapat menjadi penyebab kanker payudara. Menurut Dr Wendy Chen, ketua penelitian dari Brigham and Women's Hospital di Boston, penggunaan pil hormon dalam jangka waklu lama dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

2. Pestisida Pada Buah dan Sayuran
Menurut hasil penelitian dari University of Liverpool, konsumsi pestisida berisiko meningkatkan penyakit kanker payudara pada wanita. Untuk itu, cucilah sayuran dan buah hingga bersih sebelum Anda mengkonsumsinya untuk membersihkan pestisida yang menempel pada buah dan sayuran tersebut.

3. Perokok Pasif
Mungkin Anda sudah sering mendengar bahwa perokok pasif jauh lebih berbahaya daripada perokok aktif. Menurut ahli dari California Environmental Protection Agency, perorok pasif memiliki hubungan erat dengan risiko serangan kanker payudara. Jadi mulai sekarang Anda harus lebih hati-hati lagi untuk duduk dekat orang yang sedang merorok.

5. Penggunaan Kosmetik
Dalam bahan kosmetik seperti shampo dan lotion ada bahan yang dikenal dengan nama Parabean, yaitu bahan yang bersifat seperti hormon estrogen yang berisiko meningkatkan serangan kanker payudara. Jadi berhati-hatilah dalam penggunaan alat-alat kecantikan dan juga pelembab demi kesehatan Anda.

6. Pemanis Buatan
Penggunaan pemanis buatan secara belebih juga bisa menjadi penyebab kanker payudara. Ya, meskipun secara penelitian belum ada bukti yang menjelaskannya, namun tidak ada salahnya untuk tetap berhati-hati dan minimal mengurangi penggunaan pemanis buatan tersebut.

7. Kacang Kedelai
Kedelai merupakan salah satu makan yang di anjurkan bagi orang yang sedang diet. Namun kandungan phytoestrogens yang terdapat di dalamnya justru sangat berbahaya karena dapat memicu timbulnya kanker payudara. Hal ini karena phytoestrogens dapat meningkatkan pertumbuhan hormon estrogen, penyebab kanker payudara. Namun bukan berarti tidak boleh mengkonsumsinya, tapi kosumsi secukupnya lebih baik.

Itulah beberapa faktor penyebab kanker payudara yang banyak di temui dalam kehidupan sehari-hari dan sangat sulit untuk di hindari. Namun bukan berarti tidak ada cara lain untuk bisa menghindarinya, itu kembali lagi ke diri masing-masing. Apakah akan tetap ingin sehat atau masa bodoh. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Salam

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection