#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Social Icons

Pages

Tuesday, April 2, 2013

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara jitu menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah, jerawat merupakan salah satu masalah yang hampir dijumpai pada wanita ataupun laki-laki yang sudah menginjak masa remaja. Dikarenakan di masa periode ini, hormon pemicu terjadinya jerawat dalam muka meningkat dalam porsi yang sangat banyak.

Apabila peningkatan hormon ini tidak ditanggapi dengan benar, maka nantinya akan menyebabkan sesuatu yang sangat fatal pada fasion atau penampilan serta kepercayaan diri kita masing-masing.
Apalagi jika bekas jerawat yang ada dimuka sangat banyak tentunya juga akan menurunkan rasa percaya diri kita terhadap pasangan atau lawan jenis yang akan kita kejar.

Di era modern seperti sekarang memang sudah banyak teknologi yang menawarkan cara instan menghilangkan bekas jerawat, seperti produk-produk teknologi laser, serum, cream, perawatan spa, dan masih banyak lagi. Namun dengan produk-produk ini terkadang juga bisa menimbulkan bahaya bagi yang tidak cocok serta pastinya juga memerlukan biaya yang malah pula.

Nah baiklah sekarang saya akan memberikan tips atau Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara alami dan tak memerlukan biaya yang banyak.
  • Yang pertama menggunakan tumbuhan Daun sirih 
    karena daun sirih merupakan antiseptik alami. Air yang dihasilkan dari daun sirih bisa kita pakai untuk membersihkan wajah yang berjerawat, daun sirih juga bisa menghindarkan dari radang serta mempercepat proses pengempesan jerawat yang ada di wajah. Tidak cuma disitu saja selain untuk antiseptic daun sirih ternyata juga bisa menghilangkan noda pada saat jerawat kempes. langkah pemakaiannya juga sangat mudah, yaitu: sediakan sekitar 3 lembar daun sirih, kemudian peras hingga keluar airnya atau langsung direbus dengan air bersih 2 gelas dan biarkan air mendidih, dinginkan. Gunakan rebusan air tadi untuk membasuh muka kita, lakukan dalam satu hari dua kali.
  • Cara yang kedua ambil sekitar 10 helai dari daun sirih yang masih muda
    Kemudian bersihkan dan tumbuk daun tersebut hingga lumat. Kemudian bersihkan muka dengan air suam dan oleskan atau bubuhkan tumbukan yang sudah lumat tadi ke bagian yang terdapat jerawatnya. Biarkan hingga kurang lebih setengah jam, atau bisa dengan patokan sampai bubuhan kering. Kemudian basuh muka dengan air bersih, lakukan minimal tiga kali dalam 1 minggu.
  • Cara ketiga sebelum kita mandi
    Usapkanlah pada wajah dari kulit pisang klutuk ( atau pisang batu/ pisang yang terdapat isi didalamnya ) tentunya pisang ini adalah pisang yang sudah masak. Kemudian diamkan sekitar 10 menit-an. Kemudian cuci muka dengan air teh yang sudah basi, lalu mandi hingga bersih. Atau bisa juga kita lakukan, tumbuk atau haluskan biji pinang yang sudah tua, kemudian campur dengan air bunga mawar.
  • Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunkan Jagung muda.
    Ternyata jagung muda juga bisa membantu kita untuk mengambalikann kehalusan yang terdapat pada kulit dari bekas jerawat dan bekas luka cacar. Langkahnya: barut jagung yang masih muda kemudian bubuhkan atau usapkan kebagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan saja sekitar ½ jam, kemudian basuh dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara teratur untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Alert

Protected by Copyscape Online Copyright Protection